Salut! Kakak adik Asal Indoneia ini Sukses Raih 32 Medali Olimpiade Matematika


via: merdeka.com

Palingseru.com – Walau masih dirundung kekalutan atas pandemi Covid-19, namun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini dirasa tetap spesial. Malah, Tanah Air mendapat banyak ‘hadiah’ dari generasi bangsa.

Seperti lima medali terdiri dari satu emas, satu perak dan tiga perunggu, persembahan dari para atlet di Olimpiade Tokyo 2020.

Dan kini, medali kembali dihadiahkan untuk Tanah Air. Dua siswa kakak beradik bernama Devon Kei (11) dan Mischa Aoki (12) baru saja berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Matematika Internasional WMI (World Mathematics Invitational) 2021.

Melansir Merdeka.com, sang adik, Devon lebih dulu menyumbangkan Diamond Medal untuk Indonesia. Kemudian disusuli kakaknya Aoki, yang turut berhasil meraih medali perak dalam ajang kompetisi olimpiade matematika yang diikuti oleh ratusan ribu peserta dari berbagai negara, seperti Amerika, China, Taiwan, Korea, Singapura, Hong Kong, Australia, Brazil, Afrika, Macau, Iran, Bulgaria, dan negara lainnya.

via: merdeka.com

Pencapaian kedua kakak beradik ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, mereka sudah berhasil meraih sejumlah medali atau dengan total 32 medali untuk Indonesia.

Yakni terdiri dari, Diamond Medal dan Silver Medal dari WMI, Gold Medals dari Hua Xia Cup Global Round, AIMO, VANDA Science, serta BIG Australia Science Competition.


Like it? Share with your friends!