Warga Muba Ini Temukan Ikan Gabus Bersisik Emas, Sudah Ditawa Rp 20 Juta Tapi Gak Dijual


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru ­– Seroang pemuda bernama Alpian warga Dusun 8, Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba menghebohkan warga Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan penemuan kan Gabus berwarna kuning emas atau bersisik emas.

Kejadian itu terlihat dalam video yang beredar luas di media sosial. Penemuan ikan gabus dengan nama latin Golden Channa Limbata tersebut pertama kali di unggah oleh akun Facebook Muba Terkini pada Kamis (19/8).

Dalam video tersebut terlihat seorang pemuda menggunakan kaos berwana biru dan celana ponggol berwana putih serta memakai topi, menunjukkan ikan Gabus tersebut di tangannya. Warganet yang melihat kejadian itu meminta pemuda itu melepaskan ikan itu karena dianggap akan membawa musibah. Namun, ada juga uang menyarankan untuk dijual karena memiliki  nilai jual yang tinggi.

Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra, mengatakan pemuda itu mendapatkan ikan gabus berwarna emas itu saat memancing di embung desa, Rabu (18/8). Ikan tersebut kini berada di sebuah akuarium dan akan dirawat oleh pemuda itu.

Kejadian ini baru pertama kali terjadi. Karena sebab itu, banyak warga yang mendatangi rumah Alpian hanya untuk sekedar melihat ikan tersebut secara langsung. Bahkan, ada seseorang yang menawar ikan unik itu dengan motor RX King dan dibayar Rp. 20 juta. Namun, Alpian menolak menjualnya.

“Warga sendiri tidak masalah dengan penemuan itu,” katanya, seperti yang doikutip Indozone, Jumat (20/8).

“Pemiliknya mengaku ingin memeliharanya dan tidak dijual,” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!