Kisahnya Bikin Nangis, Gadis Cilik Ini Hidup Sendiri Rawat Ibu Kandung ODGJ


via: merdeka.com

Palingseru.com – Ketika kamu merasa lelah dan putus asa dengan kehidupan karena banyaknya beban maupun ujian serta cobaan datang menghampiri, maka simaklah kisah gadis cilik berikut ini.

Bayangkan, di masa kanak-kanak, baru berusia 7 tahun, gadis kecil ini sudah menjalani kehidupan sangat berat untuk anak seusianya.

Setiap harinya, dia harus merawat sang ibunda yang dinyatakan depresi atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

via: merdeka.com

Tidak cukup sampai di situ. Gadis kecil ini juga harus menjadi tulang punggung sejak dini, bekerja memungut botol bekas dan kemudian dijual agar bisa makan bersama sang ibu.

Gadis kecil dan ibunya ini, seperti dilansir merdeka.com, sebenarnya mendapat uluran bantuan dari para tetangganya. Namun bocah dewasa ini tidak selalu ingin ‘berpangku’ pada tetangganya, sehingga memutuskan untuk mencari tambahan pemasukan.

Kisah pilu gadis kecil dengan ibunya ini pun berlanjut dengan kondisi rumahnya yang berdiri di Desa Kroya, Indramayu, Jawa Barat.

Rumah yang menjadi tempat mereka berteduh dari terik matahari dan derasnya hujan hanya berupa gubuk dengan lantai tanah. Bahkan untuk alas tidur mereka pun kondisinya memprihatinkan.

via: merdeka.com

Namun sekali lagi, gadis kecil ini menjalani harinya penuh semangat dan kebahagiaan. Dia tidak pernah mengeluh, lelah, apalagi sampai memiliki niatan untuk meninggalkan ibu kandungnya.

“Senang (merawat ibu),” aku gadis kecil tersebut.


Like it? Share with your friends!