Polisi Tabrak Truk Dari Belakang Dan Tewas, Supirnya Akhirnya Berhasil Di Tangkap Di Sidoarjo


Via : Kompas.com

PalingSeru – Seorang bintara polisi dari Satuan Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta tewas dalam kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu. P merupakan warga Wates, Kulon Progo yang menjadi korban dalam kecelakaan di Jalan Yogya – Wates Kilometer 23, di wilayah Pedukuhan Karangasem, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih pada Sabtu (21/8/2021) kemarin.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengh Jeffry Prana Widyana mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berhasil mengamankan sopir beserta truk yang mengakibatkan kecelakaan dan menenwaskan pengendara motor tersebut.

“Kami berhasil mengamankannya setelah menyelidiki jejak truk,” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui pesan singkat, Selasa (24/8/2021).

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu terjadi saat P mengendarai motor Honda Supra 125 warna merah hitam yang melaju searah dengan truk. Sejak awal memang belum diketahui plat nomor kendaraan dari truk tersebut. P dan truk yang berjalan dari barat ke timur itu kemudian pada kilometer 23 di wilayah Pedukuhan Karangasem, P menabrak bagian belakang truk.

“Truk dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP tertabrak sepeda motor Honda Supra X 125 yang melaju searah di belakangnya,” kata Jeffry pada kesempatan berbeda.

Karena insiden tersebut, P mengalami luka berat pada bagian kepala dan wajah hingga mengakibatkan ia meninggal dunia di tempat. Sedangkan truk yang ditabrak tidak berhenti. Kemudian, polisi melakukan pengejaran terhadap truk itu.

Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Unit Laka Lantas dari Polres Kulon Progo serta polisi dari Satbrimobda Polda terjun dalam pengejaran. Mereka mengumpulkan dan menganalisa rekaman CCTV di sepanjang jalur yang mungkin dilewai truk. Hingga akhirnya, polisi berhasil mengamankan sopir truk di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Sopir berinisial S (44) merupakan warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Probolinggo, Jawa Timur. Kini sopir sudah diamankan ke Kantor Polres Kulon Progo bersama dengan truk Nissan dengan nompol N 8002 UR.


Like it? Share with your friends!