Bukan di Restoran Mewah Dengan Harga Mahal, Orang Terkaya RI dan Konglomerat ini Asik Makan di Pinggir Jalan


via: merdeka.com

Palingseru.com – Dinobatan sebagai orang terkaya di Indonesia tahun 2019 versi Forbes, siapa menyangka sosok konglomerat ini memilih hidup sederhana bahkan suka makan di pinggir jalan.

Ya, mengesampingkan gengsi dan jiwa sosialita, konglomerat kaya raya dengan harta lebih dari Rp 522 triliun ini justru lebih mementingkan rasa. Tak perduli seberapa (maaf) jeleknya warung pinggir jalan di mata orang, yang terpenting bagi mereka bisa menikmati makanan dengan lezat dan nikmat, sesuai selera.

Adapun sosok yang dimaksud ialah Michael Bambang Hartono, bos perusahaan Djarum dan Bank BCA.

Dalam foto beredar, tertangkap Bambang sedang menikmati kudapan seporsi tahu pong, yang sudah menjadi makanan favoritnya sejak lama.

via: merdeka.com

Tidak hanya sosok Bambang, masih ada lagi deretan konglomerat kaya raya yang senang makan di pinggir jalan.

Yakni, Jusuf Hamka, bos perusahaan jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada.

via: merdeka.com

Tidak hanya berbaur dengan kesederhanaan, konglomerat yang memutuskan menjadi mualaf di usia 23 tahun ini juga merupakan sosok dermawan. Dia kerap membantu masyarakat yang kesusahan.

Selanjutnya, ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno atau lebih dikenal dengan nama Sandiaga Uno.

Sosok mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga dikenal sebagai konglomerat rendah hati, yang senang makan di pinggir jalan. Baik itu pada saat kunjungan tertentu ataupun selesai berolahraga.

via: merdeka.com

Salah satu warung pinggir jalan yang didatanginya ialah Soto Pak Timbul, yang berlokasi di sekitar Pasar Kembang, Solo.

“Ini tempenya tidak setipis ATM. Saya baru pertama kali ini mencoba soto bersama bang Zul (Zulkifli Hasan), dan rasanya ini maknyus sekali,” puji Sandi. Demikian melansir Merdeka.com.


Like it? Share with your friends!