Viral Saluran Drainase Bandung Berubah Jadi Kamar, Saat Ditemukan Petugas Ada Kasur dan Juga Sejumlah Baju


via: liputan6.com

Palingseru.com – Melakukan kegiatan rutin pembersihan saluran drainase pada Selasa (25/8/2021), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung dibuat terkejut dengan fakta yang ditemukan di lokasi.

Di sebuah saluran drainase yang berada di Jalan Dr H. Djunjunan, Bandung, Jawa Barat, petugas menemukan adanya ‘kamar’, lengkap dengan kasur serta bantal.

Tidak hanya itu, terdapat juga jemuran baju, yang diduga didirikan oleh seorang tunawisma.

via: liputan6.com

Hanya saja, siapa sosok tunawisma tersebut belum terungkap identitasnya. Namun yang jelas aksinya ini sangat membahayakan keselamatan dirinya, terutama di musim penghujan karena meningkatnya volume air.

Di sisi lain, keberadaan ‘kamar’ ini juga bisa berdampak buruk pada saluran drainase. Karena selain itu juga terdapat beberapa karung berisi tanah yang digunakan sang tunawisma sebagai pengganjal kasur, sebagaimana dilansir hot.liputan6.com.

Foto penampakan ‘kamar’ di saluran drainase yang diunggah Kadis DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi di laman Instagram pribadi ini pun langsung ramai ditanggapi warganet.

Tak sedikit yang merasa terheran-heran, hingga dibuat tak habis pikir. Dan ada pula warganet menyindir fakta pahit Indonesia.

“Semiskin ini negara kita ya kang?” tulis akun @regie_marthadinath.


Like it? Share with your friends!