Abu Janda Protes Penangkapan M Kece Terkait Penistaan Agama


Via : okezone.com

PalingSeru – Permadi Arya alias Abu Janda menanggapi penangkapan M Kece atas kasus dugaan penistaan agama. Dalam posting-an di Instagram pribadinya, @permadiaktivis2, Abu Janda membagikan sebuah foto kolase yang berisikan tangkapan layar judul pemberitaan media.

“Penista agama islam M. Kece sudah ditangkap.. nah, seumpamanya kalau ke-empat ustadz di kolase foto ini adalah pendeta yang meng olok-olok Allah atau hina nabi Muhammad, pasti ke-empat nya sudah ditangkap juga 😊 demikian lah pasal penodaan agama CACAD ala negeri wakanda.. hanya menghukum penista agama islam saja,” katanya, dikutip pada Kamis (26/8/2021).

YouTuber Muhammad Kece dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama. Pihak kepolisian melakukan penangkapan karena ada empat laporan yang masuk terhadap dirinya. Kini M Kece sudah  ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal berlapis. M Kece dipersangkakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45a ayat (2) UU ITE atau Pasal 156a KUHP.

“Dijerat hukuman itu, bisa ancaman pidananya penjara 6 tahun,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021).

Tidak hanya itu, Kece juga dijerat Pasal 45a ayat (2) dan pasal 156a KUHP. Dari penjelasan Rusidi, penyidik menyematkan pasal dugaan persangkaan ujaran kebencian berdasarkan SARA menurut Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) hingga penistaan agama.


Like it? Share with your friends!