Siswi Ini Sempat Disebut Nyogok Untuk Lolos Seleksi Paskibraka Nasional, Ternyata Sosoknya Hanya Anak Petani Biasa


via: kompas.com

Palingseru.com – Sempat dikira menyogok orang dalam untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus lalu, menggantikan Kristina, calon Paskibraka mewakili Sulawesi Barat. AFT rupanya berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Seperti diketahui sebelumnya, pencabutan nama Kristina dari daftar peserta yang terpilih dan lolos seleksi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar dinilai cukup ganjal hingga menimbulkan spekulasi adanya ‘permainan’ alias sogok menyogok.

Tapi kini tudingan itu terbantahkan. Sosok AFT yang menggantikan posisi Kristina, yang juga berasal dari Mamasa, Sulbar, bukanlah orang kaya atau anak dari pejabat.

AFT hanya anak dari petani. Sehingga sangat jelas, tidak ada ‘permainan’ di sini, selain murni keputusan dari Dispora. Sebab Kristina sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Hal inilah yang membuat AFT turut heran hingga bersedih karena banyak orang mengirim direct message (DM) menuduhnya menggunakan orang dalam untuk menjadi Paskibraka menggantikan Kristina.

“Saya hanya bisa mendoakan mereka karena saya percaya mereka menghujat saya karena mereka tidak tahu apa yang saya alami dan juga tidak mengetahui kehidupan saya yang sebenarnya,” jawab bijak siswi SMA Negeri di Mamasa ini, dilansir Kompas.com.


Like it? Share with your friends!