Gara Gara Terlalu Asik Main HP, Remaja ini Tewas Diterkam Harimau di Hutan


via: kompas.com/Tim BBKSDA Riau siapkan perangkap untuk tangkap harimau yang memangsa MA

Palingseru.com – Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Kampung atau Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, pada Minggu (29/8/2021) malam lalu.

Saat itu, remaja laki-laki berinisial MA hendak mencari jaringan seluler di tepi Sungai Belat, yang masuk dalam areal perkebunan sawit PT Sawit Uniseraya.

Tak sendiri, MA mencari jaringan seluler bersama adiknya.

“Waktu itu lampu mati di camp (tempat tinggal MA dan keluarga), karena mesin genset rusak. Sekitar pukul 19.00 WIB, korban pergi berdua sama adiknya ke tepi sungai mencari jaringan seluler untuk main handphone,” jelas Camat Sungai Apit, Wahyudi.

Namun sang adik kembali ke camp mereka, sementara korban tinggal sendirian dan sibuk dengan handphonennya.

Karena korban yang tak kunjung kembali, ayahnya, Rustam, lantas menyusul ke lokasi.

“Setelah dicek ke lokasi, korban tak ditemukan. Pas ditelepon tak masuk. Kemudian orangtuanya meminta bantu ke warga untuk mencari anaknya,” lanjut Wahyudi, dikutip Kompas.com.

Pencarian pun membuahkan hasil. Lebih kurang 300 meter dari lokasi awal keberadaan MA, warga menemukan MA beserta handphone miliknya.

Tapi betapa histerisnya orangtua dan warga saat itu, karena MA ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa, bahkan kondisinya sangat mengenaskan.

“Kepala dan kemaluan korban hilang. Mungkin dimakan sama harimau,” tutur Wahyudi.

“Korban diduga diterkam saat main handphone. Saat itu di lokasi gelap, mati lampu karena mesin genset rusak,” tambahnya.

Atas peristiwa ini, tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dikerahkan untuk menangkap satwa buas tersebut.


Like it? Share with your friends!