Dulu Pria Ini Dibully Hingga Dilempar Batu Karena Belum Bisa Baca Di Kelas 1 SD. Namun Kini, Nasibnya Berubah Drastis Sudah Jadi Dosen


Via : suara.com

PalingSeru – Alano seorang pemuda yang membagikan kisahnya menjadi korban bullying saat masih bersekolah. Ia dibully teman-temannya karena ia tidak bisa membaca. Melalui akun Tiktok @alano_1010, Jumat (27/8/2021) lalu, Alano menceritakan dirinya yang mendapatkan perlakuan tidak baik saat masih kelas 1 SD.

“Sebelum percaya diri, kelas 1 SD dilempar pakai batu karena bodoh nggak bisa membaca,” tulisnya dalam video itu, dikutip Suara.com.

Karena sering dibully, dirinya kemudian pindah sekolah. Di sekolah baru ini ia bisa bertahan hingga lulus SD dan melanjutkan ke jenjang SMP. Tetapi, dibangku SMP Alano kembali mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Ia kembali di bully karena fisik.

“Ketika SMP adalah bully an yang paling menyakitkan. Salah satunya adalah karena gigi maju,” jelasnya.

Saat lanjut si SMA, Alano berusaha untuk bisa lulus SNMPTN dan mendapatkan beasiswa. Meski pernah mendapatkan nilai rendah saat kuliah, ia tidak menyerah. Hingga akhirnya ia lulus sarjana dan berusaha dengan keras agar bisa mendapatkan beasiswa S2.

Via : suara.com

Akhirnya semua usaha Alano berbuah manis. Ia bisa melanjutkan S2 dengan beasiswa penuh. Selain itu, ia juga lulus S2 dalam waktu 1 tahun 5 bulan. Setelah lulus S2, ia melanjutkan menjadi dosen. Alano berhasil menjadi dosen pada usia 22 tahun. Tidak lupa, pada unggahannya itu ia juga memberikan pesan agar tetap semangat dan tidak rendah diri saat dibully.

“Tetap semangat dan percaya diri ya. Jangan down jika dibully. Jadikan cambukan untuk menjadi lebih baik lagi,” pesannya.


Like it? Share with your friends!