Sedih! Bocah 3 Tahun Di Mempawah Ini Rawat Ibunya Yang Sakit Sorang Diri


Via : iNews.id

PalingSeru – Chika bocah perempuan berusia 3 tahun di Kelurahan Pasir Wan Salim, Mempawah, Kalimantan Barat yang merawat ibunya seorang diri. Sang ibu, Dwinta sulit beraktivitas karena penyakit yang diderita. Chika merawat ibunya setiap hari mulai memandikan, memakaikan baju hingga menyuapi makan.

Chika dan ibunya selama ini hanya tinggal berdua saja karena sang ayah, Billi bekerja dan pulang seminggu sekali karena pekerjaan yang tidak tetap. Dwinta sudah menderita sakit itu sudah cukup lama yakni sejak ia berusia 15 tahun saat masih duduk dibangku SD.

Via : iNews.id

Dwinta kerap merasakan bola matanya terasa sakit dan berputar-putar. Kemudian kondisi itu menjalar hingga keseluruh tubuhnya dan membuat ia terjatuh. Pada usia 19 tahun, ia menikah dan melahirkan Chika tiga tahun yang lalu.

“Sejak SD, sering tiba-tiba jatuh,” ujar Rina, ibu kandung Dwinta ditemui di rumahnya, Rabu (1/9/2021).

Dwinta melahirkan Chika secara caesar. Sebelum melahirkan Chika, Dwinta masih bisa memegang benda, namun kini ia sudah tidak bisa mengendalikan tubuhnya yang tampak bergetar. Namun, karena tidak memiliki biaya Dwinta hanya menjalani proses pengobatan alternatif dengan meminum ramuan herbal.


Like it? Share with your friends!