Sekolah Baru Dibuka Setelah Lama Belajar Di Rumah, 70 Pelajar Langsung Tawuran Sambil Bawa-Bawa Senjata Tajam


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Sebanyak 70 orang pelajar diamankan Polrestro Tangerang karena diduga endak tawuran di  Jalan M Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Senin (30/8/2021) malam.

Mereka adalah 34 pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo), 29 pelajar dari SMKN 4 Tangerang, empat pelajar dari SMK Yupentek 1 Tangerang, dua pelajar dari SMKN 2 Tangerang, dan satu pelajar dari MAN Jatiuwung.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan jika hal itu berawal saat seorang pelajar SMKN 1 Budi Utomo yang hendak tawuran setelah sekolah tatap muka. Abdul Rachim juga membenarkan bahwa pelajar SMKN 1 Budi Utomo itu benar telah melaksanakan sekolah tatap muka.

“Saudara IK dari SMKN 1 Budi Utomo sebelumnya benar telah melaksanakan sekolah tatap muka dan pulang pukul 11.00 WIB,” kata Abdul, Selasa (31/8/2021).

Kemudian, IK bersama dengan 15 orang temannya yang yang sedang nongkrong di Kali Deres, mendapat pesan berisi ajakan silahturahmi setelah beberapa jam kemudian. Lantas, IK dan 15 temannya pergi menuju jalan M. Yamin.

“Di Jalan M Yamin, ada seorang pelajar dari SMKN 4 Tangerang yang tidak diketahui identitasnya karena kondisi malam hari membagikan senjata tajam (sajam) jenis celurit ke pelajar SMKN 1 Budi Utomo,” jelas Abdul.

Pelajar yang membagikan sajam kepada pelajar SMKN 1 Budi Utomo itu karena saat itu mereka hendak tawuran dengan pelajar SMA Al Husna, Kota Tangerang. Namun, mereka berhasil diamanakan oleh polisi yang sedang berpatroli. Polisi berhasil mengamankan 8 senjata tajam beserta dua spanduk, 16 sepeda motor dan 51 handphone.

“Mereka belum sempat tawuran, sudah keburu diamankan. Pihak yang orang tuanya sudah dipanggil kami akan pulangkan ke rumahnya masing-masing setelah membuat surat pernyataan dan pendataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tambah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima.


Like it? Share with your friends!