Viral Dokter RSUD Enrekang Sulsel Sebut Pasien COVID-19 Tak Pernah Ada


via: news.detik.com

Palingseru.com – Hampir dua tahun sudah Indonesia berhadapan dengan yang namanya “Virus Corona” atau “COVID-19”. Dan selama ini, ribuan nyawa terenggut karenanya, perekonomian masyarakat memburuk, serta ruang gerak terbatasi akibat peraturan demi peraturan yang diterapkan untuk memutus mata rantai virus tersebut.

Mengejutkan, setelah waktu lama berjibaku melawan virus Corona, baru ini mencuat sebuah pernyataan dari seorang dokter di RSUD Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulses), bahwa COVID-19 bukan diagnosis dan pasien COVID-19 tidak pernah ada.

“Bahwa berdasarkan disiplin ilmu saya yaitu berkenaan dengan profesi dokter, sosok ahli dalam penegakan diagnosis, maka saya dengan tegas dan jelas tetapkan bahwa sejak dahulu hingga detik ini para dokter termasuk saya tidak pernah tegakkan diagnosis COVID-19. Bahwa dalam teori dan praktek kedokteran, TIDAK PERNAH ADA DIAGNOSIS COVID-19/CORONA VIRUS DISEASE-19. Dan olehnya itu, pasien COVID-19 itu tidak pernah ada,” demikian potongan pernyataan yang bertanda tangan atas nama dr. Adiany Adil.

Terang saja, pernyataan dari dokter Adiany ini menjadi viral, menimbulkan kehebohan di jagat sosial. Pro dan kontra dari warganet pun turut mewarnai pernyataannya tersebut.

Namun sekali lagi, dengan tegas, dr Andiany mengatakan bahwa memang dan benar COVID-19 itu tidak ada.

“Itu bukan pernyataan kontroversial, sebab apa yang saya nyatakan itu adalah ilmu pengetahuan, ilmu kedokteran, jadi fix, harga mati tidak dapat ditawar lagi. So, tidak ada yang dapat mengganggu gugat. Semua dokter di belahan bumi manapun pasti tahu perihal COVID-19 itu bukanlah diagnosa, bukan menjadi jenis penyakit yang dijadikan dokter sebagai diagnosa,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/9/2021), dilansir dari news.detik.com.


Like it? Share with your friends!