Sering Aniaya Santri Cilik, Pengurus Pesantren Di Demak Ini Nyaris Dihakimi Masa


Tangkapan layar video kekerasan terhadap anak di sebuah pesantren di Demak, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)
Tangkapan layar video kekerasan terhadap anak di sebuah pesantren di Demak, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)

PalingSeru – Video kekerasan terhadap anak yang diduga dilakukan oleh pengurus pondok pesantren di Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak menghebohkan warga Demak, Jawa Tengah, Minggu (5/9/2021).

Dalam video berdurasi 1 menit 6 detik itu, terlihat sosok pria yang menggunakan kaos abu-abu lengan merah, peci putih dan menggunakan sarung sedang menempeleng serta menghajar beberapa santri yang masih berusia belia sambil marah-marah.

Tidak jelas apa yang diucapkan oleh pria itu, tetapi terlihat dengan jelas jika ia sangat geram. Sedangkan, anak-anak yang menjadi korban perlakuan brutal pria itu hanya bisa meringkuk ketakutan.

Dari keterangan yang diberikan oleh salah satu warga yang tinggal di sekitar pondok pesantren, diduga penganiayaan itu sudah sering dipergoki masyarakat. F juga mengatakan jika pelaku memang kerap kali melakukan kekerasan kepada anak-anak.

F yang juga merupakan aktivis Karang Taruna desa tersebut mengatakan kejadian penganiayaan yang terjadi tengah malam bta itu memancing keributan antar warga degan terduga pelaku pengainayaan santri di pesantren itu.

“Semalam kejadiannya. Warga melihat semua. Akhirnya dilerai oleh berbagai pihak dan pelaku diamankan polisi,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!