Ini Tampang Ibu Yang Tega Mencongkel Mata Anaknya Demi Ritual Pesugihan


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – HA wanita berusia 43 tahun yang tega mencungkel mata kanan anaknya di Lingkungan Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (1/9/2021). HA melakukan aksi itu kepada anaknya AP yang berusia 6 tahun.

Saat ditangkap pihak kepolisian dan dilakukan pemeriksaan, kejiwaan di Rumah Sakit Dadi Makassar, ternyata HA waras dan tidak mengalami gangguan jiwa. Pencongkelan mata AP dilakukan HA dengan bantuan suaminya TT (45 tahun), ayahnya BA (70 tahun), dan adik iparnya US (44 tahun). Kini keempatnya sudah menjadi tersangka dan ditahan di Polres Gowa.

Mereka mengaku melakukan pecongkelan mata terhadap anaknya karena mendapat  bisikan gaib. Dari keterangan warga dan kepala lingkungan setempat, pencongkelan mata itu diduga dilakukan untuk ritual persugihan.

HA mencungkel mata AP dengan menggunakan jari tangannya tanpa batuan apapun. AP yang kaki dan tangannya dipengang oleh ayah dan kakeknya tidak bisa melawan. Sambil mencongkel mata anaknya, HA terdengar seperti mantra atau ucapan klenik khas pesugihan.

Via : INDOZONE.ID

Kepala Lingkungan Lembang Panai, Dg Bella bersama dengan seorang mandor mengaku melihat kejadian itu. Kemudain, mereka mendekat dan tidak menyangka dengan perbuatan satu keluarga itu. Akhirnya Dg Bella meminta untuk mereka berhenti, namun tidak diharukan.

Hingga akhirnya Babinsa setempat datang dan membubarkan kejadian itu. Sementara AP kemudian dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Dg Bella juga mengatakan bahwa HA dan sang suami tidak pernah mengalami gangguan jiwa.

“Setahu saya suami istri itu tidak pernah mengalami gangguan jiwa. Mungkin ini ada kaitannya dengan pesugihan,” ujar Dg Bella.


Like it? Share with your friends!