Viral Tendang Kepala Pemuda, Oknum Satpol PP Blora Akhirnya Dipecat


via; sindonews.com/Potongan Video Satpol PP Menendang Kepala Seorang Pemuda

Palingseru.com – Aksi penertiban berujung pemecatan. Inilah akhir kenyataan bagi seorang oknum anggota Sapol PP Blora, Jawa Tengah.

Masa jabatannya berakhir akibat tindakan kekerasannya terhadap seorang pemuda yang terjaring razia operasi penertiban bersama teman-temannya yang sebelumnya dilaporkan kumpul kebo dan konsumsi minuman keras (miras) di salah satu rumah kos di Kecamatan Cepu.

Dalam video viral, oknum Satpol PP itu terekam jelas menendang kepala salah satu pemuda.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi panjang, akhirnya kita putuskan untuk yang bersangkutan akan dibebastugaskan atau diberhentikan, karena pelaku ini masih pegawai kontrak,” ungkap Bupati Blora, Arief Rohman, dikutip dari sindonews.com.

Sedangkan untuk sisi hukum, Arief Rohman menyebut, akan menjadi wewenang pihak kepolisian.

“Proses hukumnya seperti apa, kita serahkan kepada pihak kepolisian. Kami dari Pemkab ranahnya hanya pembinaan kepegawaian ASN maupun tenaga kontrak,” tandas Arief Rohman.

Tak ingin kejadian tersebut terulang, Arief Rohman selaku pemerintah daerah akan mengambil tindakan menggelar apel.

“Besok rencananya akan kita gelar apel bersama dengan Pak Kapolres dan Dandim untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh anggota Satpol PP, jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!