Bentangkan Poster Minta Tolong Ke Arah Jokowi, Peternak Di Blitar Diringkus Polisi


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Niat ingin mengadukan nasib sulit yang sedang dialami, soerang pria di Blitar malah digiring ke mobil polisi. Pada Selasa (7/9/21) presiden melakukan kunjungan ka Blitar. Kemudian, saat mobil Presiden Joko Widodo aan meninggalkan lokasi vaksinasi di PIPP Kota Blitar dan menuju Makam Bung Karno, tiba-tiba seorang pria membentangkan poster.

Pria yang muncul dari kerumunan warga trsebut diduga merupakan seoran peternak ayam. Ia muncul di antara kerumunan warga yag menyaksikan rombongan Presiden meninggalkan PIPP. Pria yang berdiri hanya beberpa meter dari pintu gerbang itu kemudian membentangkan sebuah poster dengan tulisan “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.”

Saat pria itu beraski, jendela pintu belakang mobil terbuka dan Jokowi sedang melambaikan tangan ke warga. Aksi yang dilakukan pria itu tidak berlangsung lama karena ia secara tiba-tiba diringkus oleh pria lainnya yang berdiri di sampingnya. Pria yang merupakan Ketua Paguyuban Becak Makam Bung Karno, Kukuh Rudiono juga merebut poster dari tangan pria diduga peternak tersebut.

“Saya kaget kok tiba-tiba ada yang mengacungkan poster di sebelah saya, langsung saya pegang dia,” ujar Kukuh kepada wartawan.

Kabagops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno yang menyaksikan kejadian tersebut langsung membawa pria yang tidak diketahui identitasnya itu ke mobil polisi. Seorang penarik becak bernama Bambang Suyanto secara tidak sengaja merekam aksi pria nekat itu. Hingga kini belum ada penjelasan tentang identitas dan motif pria itu membentangkan poster.

“Saya tidak tahu persis bagaimana awalnya orang itu bawa poster, tapi terekam di kamera saya,” ujar Bambang.


Like it? Share with your friends!