Cerita Napi Lapas Yang Selamat Dari Kebakaran Saat Melihat Temannya Hangus Terbakar


via: nasional.okezone.com

Palingseru.com – Tragedi kebakaran Lapas Tangerang tidak hanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga 41 korban tewas, yang merupakan narapidana dengan kasus narkoba, pembunuhan dan terorisme. Tetapi tragedi itu juga meninggalkan banyak cerita pahit dan memilukan.

Diantaranya cerita dari kesaksian salah seorang narapidana atas nama Ujang Supriyatna (26) atau yang karib disapa Cipluk. Melalui ibunya, Nuryati, Ujang rupanya berada dalam satu kamar yang dilahap si jago merah.

Tapi beruntungnya, pintu kamar terbuka saat itu sehingga ia bergegas menerobos kobaran api hingga kakinya menginjak bara dan kini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.

“Kan kamar anak saya yang kebakar, semuanya mati. Dia lompat dari pintu,” ujar Nuryati.

Bahkan sebelum keluar, Ujang sempat menolong teman-temannya untuk keluar bersama-sama. Namun malang, upayanya itu gagal sehingga dia menyaksikan seluruh temannya hangus terbakar.

“Dia sempat nolongin temannya. Akhirnya temannya mati, hangus semua. Ya Allah, sekarang cuma baju yang dipakai, semua terbakar,” kata Nuryati.

Dilansir nasional.okezone.com, Ujang merupakan narapidana kasus narkoba yang sudah menghabiskan masa tahanan 6 tahun lebih. Bulan Mei tahun 2022 depan, dia dijadwalkan bebas.


Like it? Share with your friends!