Pasangan suami istri di Kabupaten Sintang ini meninggal dunia hampir bersamaan. Selisih keduanya, hanya hitungan jam


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Seolah tak ingin berpisah, pasangan suami istri meninggal dunia hampir bersamaan. Adalah Serka (Purn) Syakara dan istrinya, Sarinam.

Dilansir TribunSintang.com, Serka (Purn) Syakara lebih dulu menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (9/9/2021) malam sekitar pukul 19.25 WIB, di kediamannya di Jalan Cik Ditiro, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Kemudian pada subuh hari keesokannya, sang istri Sarinam menyusul menghadap Ilahi.

Hanya saja, penyebab pasti meninggalnya pasangan suami istri ini tidak dijabarkan. Namun keduanya dikebumikan secara bersamaan dengan melalui upacara pemakaman secara militer oleh Kodim 1205/Sintang, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Jenazah Serka (Purn) Syakara dan istri dimakamkan bersebelahan di Taman Pemakaman Muslim Pranadipa, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu.

“Marila kita semua mendoakan almarhum dan almarhumah semoga kesalahan, kekhilafan, dan dosanya di ampuni, dan arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Amri Marpaung selaku Inspektur upacara.

“Kepergian almarhum dan almarhumah sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara Ikhlas,” tutur Kasdim.


Like it? Share with your friends!