Anaknya Jadi Korban Lapas Terbakar, Sang Ibu Sampai Pingsan Berkali-kali Saat Pemakaman Anak Semata Wayangnya Itu


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kesedihan dan cerita duka dari para korban kebakaran Lapas Tangerang semakin banyak.

Terbaru, kejadian memilukan yang sangat menyayat hati keluarga, dimana pingsannya Euis Sadiah (50), ibu dari korban atas nama Adam Maulana bin Yusuf Hendra (29).

Bahkan tidak sekali, Euis pingsan sampai berkali-kali karena saking terpukul dan tak percaya kehilangan anak semata wayangnya tersebut.

Adam Maulana sendiri merupakan narapidana kasus narkoba. Namun pada Rabu (8/9/2021), ia turut menjadi korban kebakaran. Meski sudah mendapat perawatan intensif di RSUD Tangerang, namun keesokan paginya, Kamis (9/9/2021), nyawa Adam tak terselamatkan.

Jenazah Adam kemudian dijemput keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di Cianjur. Tepatnya di TPU Kampung Kedunghilir, RT 01/RW 03, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang.

“Kemarin ada rembukan keluarga karena ada makam keluarga di Cugenang, jadi ke Sukabumi juga kejauhan hasil rembukan dimakamkan di sini,” ungkap Siti Patonah (60), bibi almarhum, dilansir TribunJakarta.com.

Siti sendiri sama sekali tidak tahu menahu soal kasus yang menjerat keponakannya tersebut. Tiba-tiba, ia mendapat kabar duka ini dan keluarga Adam, ibu beserta anggota keluarga lainnya pun langsung pulang kembali ke Sukabumi tanpa berbicara lebih panjang lagi kepadanya.

via: tribunnews.com/Rumah Euis, ibu Adam Maulana di Sukabumi

“Tahunya juga pas pada ke sini aja kemarin, semua keluarga terlihat syok, dari kabar ia sudah satu tahun di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang,” tutur Siti.

Di mata Siti, keponakannya itu adalah sosok anak yang saleh. Almarhum merupakan anak pesantren, namun ia sudah lama putus komunikasi dan tak tahu seperti apa keponakannya sejak pergi ke Jakarta.

“Bertemu empat tahun yang lalu, katanya ia akan ikut berdagang di Pasar Cibubur Jakarta Timur,” kata Siti.

“Sejak ke Jakarta itu mungkin kami kurang lagi mengetahui perkembangannya seperti apa,” lanjutnya.


Like it? Share with your friends!