Hanya Gara Gara Baju dan Sepatu, Sampai Terjadi Duel Maut dan Kakak Tewas di Tangan Adik Ipar


via: sindonews.com

Palingseru.com – Sungguh miris! Ketika benda mati dan tergolong murah, yakni berupa baju dan sepatu lebih berharga daripada nyawa.

Inilah kejadian tragis yang dialami seorang warga Kelurahan Kayu Ara, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Seperti yang terekam dalam kamera CCTV milik warga, pada Senin (13/9/2021) siang, di tengah kondisi jalan yang sedang sepi, terjadi duel maut antara kakak dan adik ipar.

Namun malang, Fery sang kakak tewas di tangan adik ipar, Yogi. Nyawa Fery tak dapat terselamatkan akibat luka tusuk dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSUD Sekayu Musi Banyuasin.

“Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dengan sigap petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melainkan adik ipar korban. Persoalan itu dipicu ketika pelaku datang ke rumah korban ingin mengambil baju dan sepatu miliknya (tapi mendapati barang-barang itu tidak ada di rumah) hingga cekcok dan terjadi duel maut,” terang Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupesy, dikutip dari laman sindonews.com.

“Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti sebilah pisau dan sebuah palu. Pelaku langsung digelandang ke Mapolres Musi Banyuasin untuk menjalani proses lebih lanjut,” Kapolres menambahkan.

Pelaku terancam hukuman pidana 15 tahun penjara, sebagaimana termaktub dalam Pasal 338 KUHPidana, yang berbunyi; “Barang siapa dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain, dihukum, karena makar mati, dengan hukuman penjara selama-lamanya lima belas tahun.”


Like it? Share with your friends!