Alasan Yosef Lapor Polisi Meski Belum Lihat Jasad Amelia Akhirnya Terjawab


via: tribunnews.com/Yosef (jaket merah) dan putra sulungnya, Yoris (baju kemeja putih motif)

Palingseru.com – Sosok Yosef (55), suami dari korban Tuti Suhartini dan atau ayah dari korban Amelia Mustika Ratu turut jadi sorotan tajam berbagai pihak. Termasuk Psikolog sekaligus Pakar Mikro Ekspresi, Poppy Amalya.

Poppy menyoroti sikap Yosef yang langsung melapor ke polisi tanpa melihat lebih dulu jasad istri dan putri bungsunya pada saat itu, Rabu (18/8/2021).

Apa yang dilakukan Yosef ini dinilai janggal oleh Poppy.

Namun, Roman Hidayat selaku kuasa hukum Yosef memberikan pembelaan bahwa langkah yang diambil kliennya itu benar dan tepat.

“Ketika Pak Yosef baru pulang, dia melihat rumah acak-acakan, ada bercak darah juga. Ini logika sederhana, bukan Pak Yosef mengetahui (istri dan anak dibunuh),” terang Rohman.

Menurutnya, sangat wajar bila seseorang langsung melapor ke polisi saat mendapati rumah berantakan ditambah bercak darah di mana-mana.

“Dia lihat ke kamar darah sudah dimana-mana, dia kemudian lihat ke kamar mandi, ruang tengah sampai ke dapur bercak darah, sampai ke ujung. Terakhir itu dia balik lagi ke pintu depan sampai bertemu Pak Ujang (tetangga),” jelas Rohman.

“Pak Yosef sudah mencari istri dan anaknya. Terlebih lagi kan di rumah itu juga cuma ada istri dan anaknya saja, hanya berdua. Ini juga disampaikan ke penyidik semalam,” Rohman melanjutkan.

Dengan keterangan ini, Rohman meyakini bahwa kliennya tidak terlibat dalam kasus pembunuhan istri dan anaknya. Dia juga meminta agar Poppy Amalya tidak perlu berasumsi soal keterangan kliennya tersebut.

“Jadi tidak usah berasumsi, ini sudah disampaikan dalam BAP. Pak Yosef bukan sudah mengetahui ada pembunuhan, wajar ketika di rumah hanya ada dua orang, istri dan anaknya, ia kemudian curiga telah terjadi sesuatu karena melihat kondisi seperti itu. Wajar dia curiga, Pak Yosef orang pertama yang melihat kondisi tersebut,” tandasnya.

“Saya yakin Pak Yosef tidak terlibat. Ini didukung bukan hanya dari kesaksian orang-orang yang keseharian dengan Pak Yosef. Tapi juga saksi lain yakni tukang surabi yang dibeli untuk sarapan,” ucapnya. Demikian mengutip TribunnewsBogor.com.


Like it? Share with your friends!