Siswi SMA Ini Buang Bayi Yang Dilahirkannya, Dari Hamil Sampai Melahirkan Ternyata Orang Serumah Tak Ada Yang Tahu


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Inilah kasus yang berhasil mengejutkan publik Tanah Air, khususnya warga Wonogiri.

Bagaimana tidak, entah bagaimana bisa satu rumah sampai kecolongan anaknya melakukan persalinan seorang diri di rumah.

Yang paling membuat publik tak habis pikir, keluarga dari siswi SMA tidak ada satu pun yang mengetahui kehamilan remaja berinisial P (15) tersebut.

“Hamil sebagaimana mestinya 9 bulan, namun pihak keluarga tidak ada yang tahu karena selalu memakai pakaian yang besar,” sebut Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dalam jumpa pers, Jumat (10/9/2021).

Adapun aib yang disembunyikan P ini terungkap setelah warga Donoharjo RT 5/RW 2, Desa Wuryorejo dihebohkan dengan penemuan bayi, yang tak lain adalah darah daging P sendiri.

“Dalam kurun waktu 24 jam kita berhasil ungkap, ibu bayi ini kita bawa ke rumah sakit karena mengalami pendarahan,” ungkap Kapolres Wonogiri.

Tidak hanya ibu sang bayi, pacar P (15) yang sebelumnya sempat lepas dari tanggungjawabnya juga turut diamankan dan resmi ditetapkan sebagai tersangka.

“Pelaku masih di bawah umur, statusnya pelajar kelas X di salah satu SMA di Wonogiri,” kata Kapolres Wonogiri.

“Karena anak di bawah umur, prosesnya secara khusus, saat ini kedua tersangka tidak kami tahan,” Kapolres menambahkan.

Sedangkan bayi yang dibuang oleh P masih dalam pengawasan puskesmas sampai saat ini, sebagaimana dilansir TribunSolo.com.

“Untuk kejelasan bayi akan dikembalikan ke pihak keluarga atau ada kemungkinan lain, akan dibahas lebih lanjut dengan sejumlah pihak terkait,” tutup Kapolres.


Like it? Share with your friends!