Malu Karena Selalu Terima Bantuan Sosial, Keluarga Miskin ini Bangkit Kini Jadi Orang Sukses


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Rasa malu atau gengsi biasanya menjadi ‘penghambat’ langkah seseorang untuk meraih kesuksesan.

Namun beda dengan cerita kesuksesan satu keluarga di Sungai Petani, Kedah, Malaysia ini.

Rasa malu yang dimiliki mereka lah menjadi motivasi untuk mengubah hidup. Mereka mencoba bangkit setelah sekian lama menerima bantuan sosial dari seorang aktivis bernama Natipah Abu.

“Ketika Kak Pah berkunjung ke rumah mereka entah untuk yang keberapa kali, Kak Pah melihat mereka memelihara 3 ekor kambing. Di situlah Kak Pah melihat kesungguhan mereka berusaha menambah pendapatan,” tutur Kak Pah, sapaan akrabnya, soal kebangkitan keluarga miskin tersebut.

“Lalu sekali lagi kita memberi sumbangan sebagai modal untuk meneruskan usaha beternak. Berbekal modal yang tak seberapa itu mereka terus bangkit hingga akhirnya sukses,” lanjut cerita aktivis 50 tahun ini.

Ya, keluarga tersebut kini sudah menjadi juragan kambing. Ternak kambing mereka sukses, mereka bahkan bisa membeli mobil pick up untuk mengangkut ternak.

via: tribunnews.com/Hewan ternak pasangan yang dibantu Kak Pah

“Sekarang mereka mampu menjual sekitar 20 ekor kambing sebulan. Kambing dibeli dengan harga borong dan dipelihara hingga beberapa waktu sebelum dijual mengikuti permintaan pelanggan,” terang Kak Pah, dilansir Tribuntrends.com.

Sebagai saksi hidup kisah perjalanan kehidupan pasangan tersebut, mulai dari harus menghadapi kemiskinan hingga mengurus ketiga buah hati yang berkebutuhan khusus, Kak Pah mengaku sungguh terharu dengan kebangkitan pasangan tersebut.

via: tribunnews.com/Kak Pah bersama tiga anak berkebutuhan khusus dari pasangan yang dibantunya

“Kak Pah rasa sungguh terharu. Betapa tidak, dari orang yang tidak punya apa-apa, hari ini mereka sudah mampu di level ini.”

“Kak Pah terpanggil untuk menceritakan kisah ini sebagai contoh ujian itu tak selamanya buruk. Inilah cerita nyawa tentang pancing dan umpan di tangan yang tepat, tinggal menunggu hasilnya,” tulis pesan Kak Pah.


Like it? Share with your friends!