Jasadnya Belum Ditemukan, Pemuda Ini Nekat Lompat Ke Sungai Gara Gara Takut Sama Polisi


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Rangga pemuda berusia 21 tahun yang nekat terjun ke Sungai Batangtebo, Jambi  pada Selasa (14/9/2021). Ia nekat terjun karena melihat polisi datang mendatanginya. Namun, hingga kini jasad pemuda asal Kabupaten Bungo, Jambi , itu belum ditemukan.

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan, tim SAR Bungo bersama dengan pihak kepolisian sudah menyusuri Sungai Batangtebo untuk menemukan pemuda itu. Sebelum nekat melompat ke sungai, Rangga sedang duduk di pinggir sungai bersama temannya.

Kemudian, ia merasa takut pada polisi langsung nekat melompat. Rangga diduga tenggelam dan hanyut di Sungai Batangtebo pada pukul 06.00 WIB.  Temannya sudah tidak sempat menolong karena saat itu Rangga sudah tidak terlihat.

“Kronologi yang kita terima, saat itu korban sedang duduk-duduk dan melihat ada polisi datang, lalu korban sepertinya panik dan melompat ke sungai, sedangkan temannya tidak sempat menolong, karena korban sudah tidak terlihat lagi,” terang Malik kepada wartawan.

Pada pukul 06.20 WIB, Tim SAR Bungo langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan penyisiran dengan mengendarai perahu karet. Sehari sebelum kejadian, tim SAR Bungo tiba dari Tabir, Kabupaten Merangin untuk mencari seorang santri ponpes yang tenggelam saat mandi dengan temannya. Kemudian, jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Di lapangan, Basarnas berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Polres Bungo, Kodim Bute, BPBD Bungo, dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencarian,” kata Malik.


Like it? Share with your friends!