Cita Citanya Sangat Mulia Ingin Jadi Penghafal Quran, Remaja Ini Tinggal Sendiri di Gubuk Pinggir Kolam


via: merdeka.com

Palingseru.com – Tak disangka-sangka, sebuah gubuk tua dan sempit yang berada di pinggir kolam di kawasan Burangkeng, Setu, Bekasi ini terdapat akivitas kehidupan seorang warga.

Dialah Mohammad Exel, seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun.

Exel terpaksa menempati gubuk tak layak huni itu lantaran dirinya tak lagi mempunyai tempat untuk berteduh.

via: merdeka.com

Pun juga dengan tempat dirinya untuk mengadu dan bertumpu, sebab sang ibunda telah meninggal dunia pada Januari 2021 dan sang ayah entah dimana.

Seperti dilansir Merdeka.com, sepeninggalan ibunya, Exel sempat tinggal di sebuah kontrakan dan memiliki tempat usaha mie ayam sang ibunda. Namun karena tak memiliki penghasilan ia terpaksa angkat kaki dari kontrakan. Sementara lapak dagangan mendiang ibunya dijarah orang tak bertanggungjawab.

via: merdeka.com

Walau saat ini ia hidup seorang diri tanpa didampingi orang terkasih, namun Exel masih memiliki semangat belajar yang cukup tinggi.

Dia bahkan ingin mewujudkan cita-cita mulianya menjadi ahli agama serta sebagai penghafal Alquran agar suatu hari mampu berbagi ilmu kepada banyak orang.

via: merdeka.com

“Cita-cita Exel menjadi seorang hadizh dan dai,” tulis keterangan video yang mengangkat kisahnya di media sosial Instagram.


Like it? Share with your friends!