Ditemukan Tewas Di Jurang, Ini Sosok Suster Gabriela Meilani Jadi Korban Kekejaman KKB Papua


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Suster Gabriela Meilani menjadi salah satu korban dari kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Papua.KKB pimpinan Lamek Tapalo juga melakukan teror dan baku tembak dengan aparat keamanan juga membakar fasilitas umum yang ada di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Namun, jasad Suster Gabriela belum bisa di evakuasi dari dalam jurang distrik Kiwirok.  Sosok suster Gabriela Meilani pernah menempuh pendidikan di YPPK Teruna Bakti Jayapura. Selain itu, ia juga menambahkan jejang pendidikan di Poltekes Jayapura jurusan Teknologi Laboratorium Medis di akun media sosialnya.

Via : INDOZONE.ID

Gabriela (22 tahun) meninggal setelah terjatuh ke dalam jurang bersama dengan temannya. Namun, hingga Rau sore, jasad keduanya masih belum bisa dievakuasi dari dasar jurang di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Jenazah Gabriela belum bisa dievakuasi lantaran saat itu sejak pagi dilanda hujan dan berkabut yang membuat evakuasi sulit. Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan bahwa baru Kristina Sampe yang berhasil dievakuasi pada kamis (15/9) malam.

Via : INDOZONE.ID

Anggota TNI-Polri dengan dibantu warga sekitar berusaha mengevakuasi Kristina yang mengalami luka-luka dan trauma. Selain karena cuaca, kendala dalam evakuasi jenazah Gabriela adalah jenazah berada di kedalaman 500 meter yang menyulitkan evakuasi dengan peralatan yang seadanya.

Via : INDOZONE.ID

“Mudah-mudahan, Jumat (17/9), cuaca cerah sehingga evakuasi terhadap jenazah yang diduga terjatuh saat mencari perlindungan ketika KKB melakukan pembakaran,” ucap Cahyo.

Nakes yang mengalami luka-luka kinni sudah mulai membaik, namun masih mengalami trauma. Evakuasi dijadwalkan akan dilakukan pada Jumat (17/9) jika cuaca mendukung. Para korban akan dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter milik TNI-AU.


Like it? Share with your friends!