Pria Ini Ditemukan Sudah Jadi Mayat Dalam Posisi Bertapa Terkubur di Pantai Bantul


via: bacajogja.id

Palingseru.com – Kasus penemuan mayat di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, pada Selasa (21/9/2021) pagi ini berawal saat warga tengah merumput tidak jauh di lokasi.

Saksi mata yang dirahasiakan namanya ini pun awalnya hanya melihat bagian kepala sampai leher lantaran tubuh mayat terkubur dalam pasir. Karena takut dan panik, saksi langsung meninggalkan lokasi untuk melapor ke polisi.

“Laporan awal hanya ditemukan bagian kepala sampai leher. Kami kemudian menindaklanjuti dengan pengecekan ke lokasi,” kata Iptu Sumanta dari Polsek Kretek, Bantul.

Saat digali, mayat yang diduga dalam posisi ritual bertapa ini sisa tengkorak. Dengan kondisi itu, dilansir yogya.inews.id, dokter Puskesmas Kretek, dr Herry Eka Saputra memperkirakan korban sudah tewas sebulan lalu.

Karena tinggal kerangka ini pula, polisi belum bisa memastikan identitas serta penyebab kematian korban dalam waktu dekat.

“Mayat ini diperkirakan dalam kondisi duduk bersila mengenakan sarung hitam. Kami belum tahu identitasnya dan jenis kelaminnya, jasad korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara,” tutur Iptu Sumanta.

Termasuk juga, soal ritual bertapa yang dilakoni korban.

“Kami tidak tahu itu (ritual), kalau lokasinya memang kerap untuk ritual,” imbuh Iptu Sumanta.


Like it? Share with your friends!