Punya Alasan Tersendiri, 8 Pasangan Artis ini Pilih Nikah Siri Duluan Sebelum Nikah Resmi


via: brilio.net

Palingseru.com – Persoalan nikah siri menjadi topik perbincangan hangat belakangan ini. Hal ini terjadi karena mencuatnya fakta mengenai pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang sudah menikah secara siri sebelum menikah secara hukum pada 19 Agustus lalu.

Dan Lesti serta Billar bukanlah satu-satunya artis yang memutuskan melangsungkan pernikahan siri sebelum mendaftarkannya secara hukum. Ya, sedikitnya ada 8 daftar pasangan selebriti lain yang mengambil keputusan serupa.

Dilansir Brilio.net, berikut ini deretan pasangan seleb yang memilih menikah siri sebelum menikah resmi secara hukum negara.

1.Ammar Zoni dan Irish Bella

via: brilio.net

Melalui channel YouTube mereka, Ammar dan Irish menyampaikan fakta bahwa keduanya sudah lebih dulu melaksanakan pernikahan siri sebelum menggelar akad dan resepsi mewah pada 28 April 2019 lalu.

“Kita nikah secara hukum sudah, sudah secara agama sebelum pernikahan hukum. Karena memang itu disetujui orangtua kita,” kata Ammar.

“Sangat mendukung agar tidak terjadi fitnah,” sambung dia.

2.Zaskia Gotik dan Sirajuddin

via: brilio.net

Sama seperti pasangan di atas, keputusan yang diambil oleh Zaskia Gotik dengan suaminya, Sirajuddin ini untuk menghindari fitnah. Ditambah, situasi dan kondisi Tanah Air yang saat itu sedang melonjak-lonjaknya kasus penyebaran Covid-19.

“Kami ligat situasi Covid-19 ini enggak pasti, kami enggak berani ambil risiko dan enggak mau juga banyak opini yang enggak baik berkembang di luar kami. Intinya menghindari fitnah,” ucap Sirajuddin lewat siaran langsung konferensi pers.

3.Aura Kasih dan Eryck Amaral

via: brilio.net

Sempat digosipkan warganet hamil duluan, nyatanya Aura Kasih dan Eryck Amaral memang sudah sah menjadi suami istri saat melangsungkan resepsi pernikahan pada 22 Desember 2018 yang digelar tertutup saat itu.

4.Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

via: brilio.net

Pasangan berikut ini juga termasuk salah satunya. Demi menghindari fitnah, mantan istri Pasha Ungu bersama pasangan pesepakbolanya, Gunawan ini memutuskan untuk lebih dulu terikat dalam pernikahan siri.

Baru pada 13 Juli 2012 mereka menikah secara hukum dengan dilanjutkan pesta meriah.

5.Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari

via: brilio.net

Pasangan yang sudah resmi bercerai ini juga lebih dulu meresmikan hubungan mereka sebagai suami-istri secara siri. Sama, alasannya untuk menghindari zina serta fitnah.

“Alasannya waktu itu daripada kita berbuat zina, jadi kita halalin dulu, sambil penjajakan lebih baik lagi,” imbuh Galih Ginanjar.

6.Dewi Perssik dan Aldi Taher

via: brilio.net

Aldi Taher memutuskan menikah siri terlebih dahulu berdasarkan prinsip Dewi Perssik, yang enggan berzina melalui jalinan hubungan pacaran.

Dan dengan kesepakatan serta restu keluarga, mereka pun akhirnya menikah siri pada Agustus 2008 sebelum akhirnya diresmikan pada Maret 2009.

7.Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

via: brilio.net

Satu tahun pasca perceraiannya dengan Maia Estianty, Ahmad Dhani melangsungkan pernikahan dengan Mulan Jameela secara siri di tahun 2009. Tapi kini mereka telah meresmikan pernikahannya secara hukum negara.

8.Lesti Kejora dan Rizky Billar

via: brilio.net

Ini adalah pasangan yang sedang ramai dan heboh-hebohnya diperbincangkan khalayak warganet. Di tengah isu kehamilan Lesti sebelum akad, muncul fakta mengejutkan bahwa keduanya sudah menjadi suami istri sejak awal tahun 2021 lalu.

Ya, diam-diam, Lesti dan Billar melangsungkan nikah siri di rumah Lesti di Cianjur, Jawa Barat, dengan dihadiri Ustaz Subki Al Bughury, Rey Mbayang dan Dinda Hauw, serta Haris Firza sebagai saksi.


Like it? Share with your friends!