Viral Curhat Suami Tentang Istrinya Yang Suka Menangis Seusai Pinjam Bayi Tetangga, “Ternyata, ini ulah tetangga yang suka nanya kapan punya anak”


via: today.line.me

Palingseru.com – Berbagai pertanyaan seperti, “kapan nikah?”, “kapan punya anak?” mungkin terdengar sepele bagi sejumlah orang. Namun nyatanya hal ini menimbulkan kepahitan bagi sosok yang ditujukan pertanyaan tersebut.

Pertanyaan sepele itu akan menyisakan rasa sakit hati, bahkan kesedihan cukup mendalam. Seperti curhatan seorang suami melalui video TikTok @redyputri.

Ia menceritakan kisah istrinya yang saat itu menangis tersedu-sedu akibat kerap disodorkan pertanyaan “kapan punya anak?” oleh tetangga.

Redy dan istrinya sendiri sudah menikah selama 3 tahun terakhir ini. Tetapi mereka belum dikaruniai anak.

“Kita sudah ikhtiar dengan berbagai cara, namun bagaimana lagi, Allah belum berkehendak,” ujar Redy, dilansir today.line.me.

Dan sebagai pengganti kerinduannya untuk memiliki anak, istri Redy hampir setiap harinya meminjam anak tetangga.

“Jadi istriku suka pinjem bayi tetangga buat digendong. Kadang dia suka bawa bayinya ke rumah. Pokoknya dia suka banget sama bocil, tiap lihat bocil selalu pengen digendong,” cerita Redy.

via: today.line.me

“Sampai suatu ketika aku lagi nonton di kamar, tiba-tiba istriku menghampiri sambil menangis tersedu-sedu,” kenang Redy.

Ya, kesedihan istrinya itu tak lain disebabkan mulut tetangga yang sudah memberi luka melalui pertanyaannya tersebut.

“Air matanya menetes sampai aku sedih melihatnya. Awalnya aku bingung kenapa istriku menangis. Ternyata, ulah tetangga yang suka nanya kapan punya anak.”

Dengan pengalaman pahitnya, Redy mewakili istri serta pasangan lain yang bernasib sama sepertinya menitipkan pesan bijak di akhir postingannya.

“Aku jadi teringat nasihat ulama, ‘Jangan tanyakan harta kepada orang yang tidak punya harta, jangan tanya soal anak kepada orang yang belum punya anak’. Jangan rusak hari indah kami dengan pertanyaan seperti itu, apapun tujuannya,” tutupnya dalam unggahan video yang disaksikan 2,5 juta kali dan mendapatkan 200 ribu tanda suka.


Like it? Share with your friends!