Ibu Ini Tak Sadar Uang Rp 40 Juta dan Surat Berharga Dicuri Orang Saat Istirahat di Masjid


via: inews.id/Rekaman CCTV Pencurian di Masjid Sirajul Muhtadin

Palingseru.com – Pelaku tindak kriminal sekarang makin tidak menyimpan rasa takut terhadap Tuhan. Bayangkan, di tempat ibadah saja mereka masih melangsungkan aksinya.

Seperti kasus pencurian baru-baru ini yang terjadi di dalam Masjid Sirajul Muhtadin Kampung Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun.

Dilansir inews.id, pada Rabu (22/9/2021) dini hari sekitar pukul 00.49 WIB, saat salah seorang warga Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama, atas nama Kasimah sedang beristirahat usai berbelanja di Pasar Indrasari Pangkalan Bun, yang lokasinya bersebelahan dengan masjid. Pelaku masuk dan memanfaatkan kelengahan korban untuk mengambil handphone serta dua buah dompet di dalam tas, yang berisikan surat berharga dan uang tunai senilai ERp 40 juta.

“Selang waktu antara terduga pelaku mengambil handphone dan dua dompet sekitar 9 menit, kemudian pelaku keluar dengan naik kendaraannya tanpa mengenakan helm,” kata pengurus masjid, Ustaz Batsami.

Namun beruntung, surat berharga korban kembali ke tangannya setelah dompet miliknya yang diduga dibuang pelaku ditemukan di pinggir jalan oleh Yuliana, warga Kelurahan Madurejo, saat sedang berolahraga pagi di sekitar Jalan Pemuda Pangkalan Bun.


Like it? Share with your friends!