Slip Gaji Karyawan Minimarket Ini Jadi Viral, Potongannya Bikin Nangis Malas Kerja


via: dream.co.id

Palingseru.com – Gajian merupakan momen yang paling dinanti-nantikan setiap pekerja. Tersimpan harapan di sini, karena gaji lah menjadi satu-satunya penopang untuk bertahan hidup.

Tapi jangankan untuk memikirkan menutupi biaya hidup, ‘membayar’ semangat saja tidak bila mendapati gaji tak sesuai yang diharapkan. Ya, baru-baru ini beredar foto slip gaji seorang karyawan di sebuah swalayan yang terdapat banyak potongan hingga hanya menerima hasil sedikit.

Bukan lagi dari separuh gaji, namun potongan gaji lebih dari 60% dari yang seharusnya diterima.

“Udah gaji kecil, kena potongan segini banyak juga. Capek kerja nonstop sebulan cumen dihargain 368rb. Ini mah bayar kosan aja gak cukup. Boro-boro makan,” tulis caption sang pengunggah, @top_world.idn di Instagram.

via: dream.co.id

Slip gaji milik karyawan yang dirahasiakan namanya ini pun sontak membuat warganet prihatin dan merasa iba terhadapnya.

Dan tak sedikit pula warganet menyarankan sang karyawan untuk melaporkan hal ini ke pihak terkait, serta angkat kaki dari tempatnya bekerja.

“Hah teganya udh kecil dikurangi,” tulis komentar warganet dengan nama akun @nis_rizta.

“Nyesek banget,” ucap @linavernikasari14.

“Kerja rodi zaman modern,” sindir @anggih44.

“Sehh 1jt perbulan bae udah berat pake dipotong ini itu,” sahut @saputrabobysd.

“Laporin ke disnaker di provinsi setempat kalo dibawah ump,” saran @roomsei. Demikian dilansir dream.co.id.


Like it? Share with your friends!