Mobil Hancur Berantakan Hingga Terbelah Dua Usai Menabrak Pembatas Jalan, Ternyata Pengemudinya Masih di Bawah Umur


via: inews.id

Palingseru.com – Inilah alasan kenapa Surat Izin Mengemudi (SIM) wajib dimiliki semua pengendara yang ada di jalan.

Yaitu, bukti sahnya seseorang diperbolehkan mengemudikan kendaraan di jalan, dengan kemampuannya yang mumpuni, sehingga tidak menjadi penyebab kecelakaan.

Namun bukan masyarakat Indonesia namanya kalau tidak suka melanggar aturan. Dan pada akhirnya, angka kecelakaan di Tanah Air terus meningkat.

Kasus kecelakaan berikut ini pun menambah daftar panjangnya.

Seperti diberitakan aceh.inews.id, terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Raya Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, pada Minggu (26/9/2021) petang. Minibus warna putih dengan nomor polisi BL 1662 VZ menabrak pembatas jalan hingga terbelah dua.

Meski kehancuran yang disebabkan sangat fatal, namun pengemudi berhasil selamat. Ia hanya mengalami luka ringan dan dievakuasi ke rumah sakit.

Tapi yang menjadi sorotan dan patut disayangkan dari kasus kecelakaan ini, pengemudinya bukan hanya tidak mengantongi SIM, tapi juga belum layak berkendara karena masih di bawah umur.

“Pengemudinya anak di bawah umur,” ungkap Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Nagan Raya, Aipda Musliadi.

“Kejadian ini murni kecelakaan tunggal. Korban melaju dengan kecepatan tinggi, lalu oleng hingga menabrak pembatas jalan. Mobil terbalik dan terguling,” Aipda Musliadi menjelaskan.


Like it? Share with your friends!