Lapor Polisi Karena Hampir Diperkosa Driver Ojol, Wanita Ini Malah Terancam Penjara


via: tribunnews.com/Ilutsrasi Pelecehan Seksual

Palingseru.com – Bak boomerang, membuat laporan di kantor polisi, tapi kini malah dirinya sendiri yang terancam terseret ke ranah hukum.

Peristiwa ini dialami seorang wanita berinisial A, domisili Kota Padang, Sumatera Barat.

Kasat Reskrim Polresta Padang Rico Fernanda menjelaskan kronologi kejadian A bisa terancam pidana.

“Pelapor ini membuat laporan ke kantor polisi kalau nyaris diperkosa dan diraba-raba oleh ojek online,” terang Kasat Reskrim.

“Ternyata terlapor ini bukanlah ojek online. Pelapor dan terlapor (pria lain yang dikenal lewat aplikasi Tantan) ini sebelumnya sudah sering berkomunikasi melalui aplikasi Tantan,” lanjut Kasat Reskrim menjelaskan, dilansir dari TribunnewsSultra.com.

Dengan kata lain, A telah membuat laporan palsu. Adapun tujuannya untuk menutupi jejak perselingkuhannya bersama terlapor.

“Kami menduga pelapor ini membuat laporan demi menutupi perselingkuhannya. Karena pelapor dan terlapor yang pergi belanja dan makan-makan itu mungkin diketahui oleh pacarnya,” tutur Kasat Reskrim.

Karena itulah, laporan A kini berbuntut panjang. Apabila terbukti membuat laporan palsu, maka ia akan ditangkap dan dipenjara selama waktu yang ditentukan dalam Undang-Undang Negara.


Like it? Share with your friends!