Cerita pegawai swalayan di Lampung gajinya dipotong, dipecat, didenda hingga dijerat UU ITE


via: detik.com

Palingseru.com – Pilu, apa yang diterima Lisa Amelia, pegawai swalayan di Pringsewu, Lampung pasca foto slip gajinya viral sungguhlah menyedihkan.

Menyusul viralnya slip gaji yang terdapat banyak pemotongan hingga Lisa hanya menerima bayaran sebesar Rp 368 ribu dari seharusnya Rp 1 juta ini diakhiri dengan pemecatan.

Bahkan ia juga didenda hingga dituntut Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) oleh pihak JS Swalayan, tempat dimana dia bekerja.

Namun belakangan, Polres Pringsewu mengklarifikasi bahwa tidak ada JS Swalayan di wilayah Pringsewu.

“Setelah ditelusuri, JS Swalayan itu tidak ada di Pringsewu. Yang ada Jasmine Swalayan,” kata Paur Humas Polres Pringsewu, Aipda Suhud, dilansir news.detik.com.

Karena kemiripan itu pula, Jasmine Swalayan menerima dampaknya.

“Ada seseorang juga yang meng-upload, karena adanya Jasmine Swalayan, dikiranya itu. Lalu di-upload-lah di media sosial. Kemudian terdampaklah yang Jasmine Swalayan itu,” ujar Aipda Suhud.

Sedangkan tuntutan UU ITE, Aipda Suhud juga memastikan bahwa itu tidak benar. Pihak Jasmine Swalayan yang merasa dirugikan tidak mengambil langkah hukum sebagaimana kabar yang beredar di media sosial.

“Sementara kalau di Polres Pringsewu tidak ada. Itu cuma beredar di medsos, tapi kenyataannya juga tidak ada laporannya,” imbuhnya.

Untuk itu, Aipda Suhud mengimbau pengguna media sosial agar lebih bijak berseluncur di dunia maya, serta menyerap berita yang beredar.


Like it? Share with your friends!