Ikuti tradisi tidak bercermin jelang pernikahan, wanita ini terkaget melihat hasil makeup yang ia lihat melalui foto pernikahan


via: brilio.net

Palingseru.com – Sudah bukan rahasia umum, masyarakat Indonesia masih menerapkan sejumlah tradisi di momen menjelang pernikahan. Salah satunya tradisi yang dijalani wanita di Bekasi, Jawa Barat ini.

Oleh keluarga, wanita bernama Lusi Tursinah ini tidak diperbolehkan bercermin sebelum sah menjadi istri maupun pada saat makeup berlangsung.

Alhasil, Lusi yang menikah pada tahun 2004 dengan usia 18 tahun saat itu hanya pasrah, menyerahkan sepenuhnya pada sang ahli makeup.

“Waktu itu aku taunya serba beres. Ga terkonsep, yg penting nikah dan sah bersama laki2 pilihanku. Dan saat aku jadi pengantin hari itu, sama sekali tidak boleh lihat cermin. Katanya famali (pamali),” tulis Uci, sapaan akrabnya, di unggahan video TikTok.

Uci baru bisa melihat dirinya setelah beberapa hari menikah melalui cetakan foto. Dan saat itu juga, Uci dibuat terkaget-kaget oleh penampilannya di hari bahagianya tersebut.

“Aku juga kaget dengan hasil makeupnya,” akunya.

Pasalnya, penampilan serta makeup Uci saat itu sangat jauh dari apa yang diinginkan olehnya bahkan kaum wanita mana pun. Terlebih bentuk alisnya yang sudah hampir (maaf) menyerupai sabit.

via: brilio.net

“Tapi ga marah atau menyesal toh sudah berlalu,” curhat Uci.

Penampilan Uci di hari pernikahannya belasan tahun lalu ini pun menuai simpati dari warganet. Mereka pun beramai-ramai meminta para Makeup Artist (MUA) untuk kembali mendadani Uci.

The power of media social‘, keinginan ini terkabulkan. Dilansir Brilio.net, Via MUA dan Chindratansil MUA merespon komentar warganet dan langsung merias Uci dengan look pengantin masa kini. Dan hasilnya pun bikin pangling. Uci terlihat seperti boneka hidup.

via: brilio.net

“Dah kaya pengantin baru lagi Bu cantik pangling,” puji akun @Alea Kenzie.

“Cantik banget mba,” timpal @Anas Tasya Gunadi.

“Gelis pisaannn,” sahut @Deyana.


Like it? Share with your friends!