Usianya nyaris se-abad, lansia ini ditinggal oleh anaknya dan hidup di jalanan


via: today.line.me

Palingseru.com – Lanjut usia atau lansia mungkin menjadi ‘momen’ yang paling ditakuti sebagian orangtua. Karena selain harus menghadapi berbagai penyakit, yang bahkan tak disangka-sangka, juga kejadian mengerikan seperti yang dialami kakek renta ini. Yaitu, ditelantarkan oleh anak.

Di masa tubuh yang sudah tidak produktif, dan usia yang hampir menginjak satu abad (93 tahun), kakek ini ‘dibuang’ oleh anaknya.

Sang kakek malang ini pun akhirnya berjalan kesana-kemari untuk mencari tempat beristirahat, sampai kemudian ditemukan seorang pria dan mengabadikan kisahnya di postingan media sosial hingga viral seperti saat ini.

Dari video yang terunggah, terlihat sang kakek berteduh di pinggir jalan dengan sebuah payung biru di sampingnya.

via: today.line.me

“Kek, ngapain di sini?” tanya si pria.

“Hujan deras,” jawab sang kakek.

“Kakek tinggal dengan siapa?” tanya pria kembali.

“Tidak ada, saya sendirian,” ucap sang kakek seraya menceritakan kisah menyedihkannya kepada si pria.

via: today.line.me

“Kakek ini sudah bertahun-tahun hidup sendiri ditinggal oleh anaknya. Gak punya tempat tinggal dan setiap harinya hanya menunggu belas kasihan dari orang-orang,” tulis caption si pria.

“Sudah jam 11 malam, ternyata kakek ini belum makan, beliau sudah tidak sanggup berdiri terlalu lama,” sambungnya.

Karena iba, pria itu lantas memberi uang kepada kakek. Dia pun berdoa agar anak-anak dari kakek malang itu segera menyadari kesalahannya.

“Teruntuk anaknya: saya tidak tahu gimana kondisimu, tapi setega itu kah anda membiarkan orangtuamu seperti ini?” pungkasnya, dilansir today.line.me.


Like it? Share with your friends!