Memilukan, Nenek Sebatang Kara Yang Tinggal Di Gubuk Reyot Di Ini Tak Pernah Mendapatkan Bantuan Sosial Apapun


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Hidup sebatang kara di rumah yang sudah tidak layak huni, seorang nenek di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo sudah beberapa bulan tidak menerima bantuan apapun. Nenek yang memiliki tubuh kurus kering sedang duduk bersama pria di depan rumah yang berdindingkan tepas.

“Ini warga Desa Tanjung Rejo yang bantuan berasnya tidak keluar, tidak cair, dan tidak pernah menerima apapun,” ujar pria dalam video dikutip Indozone melalui akun Instagram @andreli48, Jumat (1/10/2021).

Dari keterangan video yang bereadr itu menyebutkan nbahwa nenek itu tidak pernah menerima bantuan sosial apapun. Terhitung diperkirakan sudah 15 bulan tidak menerima bantuan sosial, baik dalam bentuk beras ataupun yang lain.

“Nenek sepuh warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas yang bantuannya tidak/belum cair kurang lebih 15 bulan,” tulis keterangan video.

Nenek itu ternyata merupakan pemegang kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Tetapi ia tidak pernah merasakan manfaat sebagai pemegang kartu itu. Dalam rekaman video tersebut, sang perekam meminta Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk bisa lebih memperhatikan masyarakat yang kurang mampu di daerahnya.

“Tapi dia pemegang kartu BPNT, tapi bantuannya tidak cair,” ungkap pria tersebut.

“Jadi mohon Kabupaten Probolinggo, ini warga Desa Tanjung Rejo yang bantuannya tersendat, bantuannya tidak cair,” kata dia.


Like it? Share with your friends!