Padahal Dapat Uang Pensiunan Tiap Bulan, Kenapa Pensiunan Polisi Ini Sampai Jadi Manusia Silver?


Via : merdeka.com

PalingSeru – Agus Dartono (67) sosok purnawirawan Polri yang menjadi sorotan publik setelah terjaring razia Satpol PP saat sedang menjadi manusia silver di jalanan Kota Semarang, Jawa Tengah. Banyak warganet yang mempertanyakan perihal gaji pensiuanannya dan alasan dirinya menjadi manusia silver.

Ternyata alasan Agus menjadi manusia silver karena mengalami kesulitan ekonomi. Ia terpaksa menjadi manusia silver karena malu meminta bantuan kepada kerabatnya. Kepada wartawan, Agus mengaku uang yang ia dapatkan sehari sebesar Rp20 ribu sampai Rp25 ribu itu ia gunakan untuk membeli beras.

Via : merdeka.com

“(Biasanya) mangkal di Semarang Barat, sehari rata-rata (dapat) Rp20 ribu kadang Rp25 ribu untuk beli beras,” kata Agus kepada wartawan.

Sebenarnya Agus masih endapatkan gaji pensiun setiap bulan. Tetapi karena  ia terlilit hutang, maka uang gaji itu tidak cukup untuk membiayai kebutuhannya. Gaji pensiun sebulan ia hanya memperoleh Rp800 ribu karena sudah habis terpotong cicilan utang.

“Uang pensiun masih Rp800 ribu lainnya saya (bayar) utang bank terus saya kasih anak-anak saya,” kata Agus.

Via : merdeka.com

Di akhir wawancara, Agus mengatakan anak dan keluarganya tidak mengetahui bahwa ia menjadi manusia silver. Ia pun kemudian meminta maaf atas tidakannya dan mengaku tidak ada niat untuk merendahkan martabat Polri.

“(Anak-anak) enggak tahu kalau tahu saya dimarahi. Enggak diulang lagi lah. Minta maaf kepada Bapak Kapolri dan jajarannya serta buat keluarga saya,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!