Ucapan Bidan Bikin Hatinya Ngilu, Viral Ibu Hamil Mau Melahirkan Malah Kena Pelecehan Verbal Dari Nakes


via: suara.com

Palingseru.com – Khalayak warganet baru-baru ini dibuat meradang. Emosi mereka seketika terpancing saat menyaksikan dan membaca keterangan demi keterangan kronologi pelecehan verbal yang dilakukan beberapa tenaga kesehatan alias nakes terhadap ibu muda yang hendak melahirkan.

Padahal sudah jelas-jelas ada sumpah yang telah mereka ucapkan sebelum bergelut dengan profesinya sebagai garda terdepan. Namun entah bagaimana, di kejadian ini, para nakes dengan mudah dan teganya ‘melecehkan’ pasien dengan melontarkan kalimat-kalimat tak pantas.

“Ada beberapa bidan di situ, sekitar 3-5 orang semuanya tidak bermoral dan beretika, dan yang membuat saya sangat marah adalah ketika mereka mengecek pembukaan bumil lalu mengatakan ‘keputihannya banyak banget’. Lalu salah satu dari bidan tersebut ada yang menjawab ‘IH JORSE’ what?! Pantaskah seorang tenaga medis berbicara seperti ini?” tulis pengunggah video yang juga saudara pasien.

Apa yang dialami saudaranya tidak berhenti sampai di situ. Para nakes itu lanjut kembali mecelehkan saudaranya, bahkan sudah sampai membahas persoalan yang masuk ranah pribadi.

“Karena saudara saya sendiri, lalu langsung seperti di-judge kalau dia bukan wanita baik-baik. Bidan tersebut bisa-bisanya menyerang saudara saya yang sedang mules-mules dan nangis-nangis merintih kesakitan dengan pertanyaan ‘Sudah berhubungan sama berapa cowok bu?’, PANTASKAH?” lanjut cerita, dilansir Suara.com.

Wanita ini pun kebingungan hingga bertanya pada warganet kepada siapa dia harus mengadu atau melapor. Ia sendiri memiliki sepotong video sebagai bukti.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kasus ini, apakah sudah berhasil dilaporkan dan para nakes terlibat diperiksa, atau malah terabaikan bak angin lalu.


Like it? Share with your friends!