Susanti Ndapataka, peraih Medali Emas pertama di PON XX Papua untuk Provinsi NTT menjadi viral lantaran hanya dijemput mobil pikap di Bandara


via: detik.com

Palingseru.com – Sudah mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di kancah nasional dalam ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, Susanti Ndapataka malah tak mendapat sambutan selayaknya.

Mobil yang digunakan untuk menjemputnya di Bandara El Tari Kupang berupa mobil pikap usang terlepas dari prestasinya yang sudah berhasil meraih medali emas di cabor muaythai.

Mengenai persoalan kendaraan, Angga Silitonga selaku pelatih Susanti menduga karena adanya miskomunikasi. Sebelumnya, dia memang meminta sebuah kendaraan terbuka agar warga bisa turut merayakan kemenangan Susanti bersama-sama.

“Cuman permasalahannya kita tidak membayangkan yang datang pikap seperti itu,” tuturnya, dilansir news.detik.com.

Namun diakui Angga, anak didiknya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Susanti bahkan awalnya tidak menginginkan ada penjemputan, tapi setelah diyakinkan Angga dan menyebut prestasi yang didapatkan di Papua berbeda dengan juara yang sebelumnya diraih, akhirnya Susanti bersedia disambut.

Penyambutan terhadap Susanti sendiri tak kurang dari penyambutan atlet yang berlaga di kancah internasional.

“Tadi katong datang ada Kodim menyambut memberikan karangan bunga. Berfoto,” ungkap Angga.


Like it? Share with your friends!