Ustaz Solmed melaporkan dua orang terkait dugaan pencemaran nama baik. Salah satunya adalah Lurah Cisewu, Garut, Jawa Barat


via: kompas.com

Palingseru.com – Mempunyai bukti kuat serta tidak melihat adanya itikad baik dari dua terlapor, membuat Ustaz Solmed mengajukan surat pengaduan ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Barat pada 5 Oktober 2021.

Dua orang atas nama Suwarna dan Tisna itu dilaporkan atas kasus dugaan pencamaran nama baik.

“Saya tidak ingin banyak beropini, saya tidak ingin banyak berdebat. Apa yang Pak Suwarna dan Pak Tisna sampaikan, silakan saudara selesaikan saja di mata hukum,” kata suami April Jasmine tersebut.

Dilansir Kompas.com, masing-masing terlapor memiliki peran masing-masing. Tisna merupakan panitia pengajian sekaligus Lurah Cisewu, Garut, Jawa Barat. Sedangkan Suwarna adalah calo yang menyambungkan dirinya dengan panitia untuk acara pengajian.

Kedua terlapor sebelumnya sudah diberi waktu oleh Ustaz Solmed selaku pelapor, untuk menunjukkan itikad baiknya, untuk mengakhiri permasalahan dengan damai.

“Saya sudah sampaikan, ‘2×24 jam, Anda minta maaf atau saya akan laporkan ke polisi’. Dari Jumat, Sabtu, Minggu, Senin, saya tunggu, tidak ada itikad baik dari Pak Suwarna dan Pak Tisna,” sampainya.

Oleh karena itu, Ustaz Solmed mengambil langkah bijak dengan menyerahkan keduanya ke pihak yang berwenang.

Adapun kedua terlapor terancam Pasal 27 Undang-Undang RI Nomor 29 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


Like it? Share with your friends!