Bapak Pengantar Galon Ini Tetap Gigih Bekerja Meski Harus Menggendong Anaknya


Via : Limapagi

PalingSeru – Akun Instagram @makassar_iinfo mengunggah sebuah video kegigihan seorang bapak pengantar galon yang bekerja sambil menggendong anaknya pada Rabu, 6 Oktober 2021. Bapak tersebut bernama Amiruddin atau yang akrab disapa Udin.

Menggunakan sepeda motor bebeknya, pria berusia 49 tahun itu mengantarkan air galon minum dari rumah ke rumah dengan menggendong anaknya yang masih berusia balita di bagian depan tubuhnya dengan menggunakan kain jarik.

Dalam rekaman video tersebut, Bapak Udin menyinggahi salah satu rumah pelanggannya. Ia terlihat sedikit kesulitan saat hendak mengangkat galon. Namun, ia tetap mengantarkan galon air hingga ke dalam rumah si pelanggan dan tidak menurunkan anaknya. Pekerjaan itu dilakukan Bapak Udin setiap hari.

Pak Udin terpaksa membawa anaknya ikut bekerja karena tidak ada yang menjaga anaknya. Agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga, sang istri juga ikut bekerja sebagai pelayan di sebuah warung kopi. Karena alasan itu, Pak Udin terpaksa harus menjaga anak perempuannya itu.

Pak Udin tinggal bersama istri dan anaknya di sebuah kos-kosan di Jalan Panca Marga, Pare-pare, Sulawesi Selatan. Kamar kos yang mereka tinggali juga tidak memiliki tempat tidur, lemari atau kompor gas. Untuk memasak, istrinya masih menggunakan kompor minyak tanah.

“Saya harus terus tabah hadapi kehidupan, karena ketabahan bisa buat semangat untuk mencari rezeki,” ujar Bapak Udin mengutip akun Instagram @ayoberbagimakassar.

Warganet yang melihat kegigihan Pak Udin merasa kagum. Meski tidak memiliki penghasilan tetap, Pak Udin masih gigih dan semangat dalam mencari nafkah. Terlebih, kesabarannya dengan membawa serta anaknya yang tidak mau ditinggal ikut bekerja.

“Salut dengan bapak ini, tetap bekerja walaupun anak dalam gendongan,” balas @fathir_i04.

“Sehat selalu pak yang sabar, waktu itu indah. Semoga anaknya menjadi anak sholeh dann soleha. Aamiin,” tulis @anda_salon.

“Panjang umur pak dan sukses,” harap @putririskiiaaa.


Like it? Share with your friends!