ATMnya Jatuh ke Gorong Gorong Pemilik Sampai Hubungi Damkar Untuk Minta Bantuan Daripada Ganti Baru


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Publik kembali dibuat kagum oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang langsung sigap menindaklanjuti laporan warga, sekalipun di luar tugasnya dalam memadamkan api.

Seperti baru-baru ini, petugas Damkar Jakarta Timur menolong warga untuk mengambil kartu ATM yang terjatuh di gorong-gorong Matraman, pada Jumat (8/9/2021) sore.

Tapi kali ini bukan persoalan tersebut yang jadi fokus utamanya, melainkan keputusan warga atas nama Yudiansyah yang lebih memilih bantuan Damkar dibanding mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM pengganti ke bank.

Ternyata, ada alasan tersendiri di balik keputusan itu, seperti yang disampaikan oleh Kepala Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman.

Sang pemilik kartu ATM memilih menggunakan bantuan Damkar lantaran butuh menarik uang di ATM pada Sabtu atau Minggu.

“Dan bank hanya bisa buka dua hari kemudian untuk bikin kartu ATM baru,” lanjut Gatot.

“Jadi dia langsung kepikiran melapor ke pemadam kebakaran. Dalam artian kartu ATM setelah diambil, sudah bisa dipergunakan, sehingga kemungkinan besar (jika) pemilik ATM ini Sabtu dan Minggu membutuhkan biaya yang bisa diambil sewaktu-waktu,” terang Gatot.

Untuk proses evakuasi sendiri tidak main-main, seperti selayaknya menghadapi kondisi yang darurat dan serius. Dimana memakai alat lengkap, dan juga dilakukan oleh banyak petugas.

“Untuk peralatan yang kami gunakan semacam alat rescue ketinggian dan sebagainya. Kami angkat dari beton tersebut dan kami masuk ke dalam selokan. Alhamdulilah kartu ATM milik warga sudah diberikan dalam kondisi utuh. Mudah-mudahan bisa dipergunakan,” kata Gatot mengakhiri, demikian dilansir news.detik.com.


Like it? Share with your friends!