Suami Ini Divonis 8 Tahun Penjara Setelah Tikam Pria Yang Memperkosa Istrinya


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Yos Ariansyah (21), divonis 8 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Kota Lubuklinggau karena telah menikam seseorang yang memperkosa istrinya. Persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim PN Lubuklinggau, Yopy Wijaya dengan Hakim Anggota, Verdian Martin dan Amir Ferri Irawan dan Panitera Pengganti (PP) Emi Huzaimah.

Vonis yang diterima oleh Yos lebih rendah dari tuntutan JPU, yaitu 12 tahun penjara. Namun, kuasa hukum Yos masih mempertimbangkan apakah akan mengajukan banding atau tidak atas kasus kliennya tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dahulu, apakah terdakwa akan melakukan upaya hukum banding atau tidak,” kata Burmasyahtia Darma, kuasa hukum Yos, Jumat (8/10/2021).

Kasus penganiayaan yang terjadi pada 28 Maret 2021 itu berawal saat Yos mendengar cerita dari sang istri bahwa sudah diperkosa oleh Dedi Irawan (34). Kemudian, Yos yang sudah emosi mencari Dedi untuk mengonfirmasi kebenarannya.

Saat Yos melihat Dedi tengah mengendarai sepeda motor, ia pun mencegatnya. Namun, Dedi tidak memperdulikan permintaan Yos untuk berhenti. Yos yang semakin emosi kemudian melemparkan kayu sehingga Dedi terjatuh.

Kemudian, Yos menikam Dedi. Sebelumnya, Dedi sempat melawan dan keduanya terlibat baku hantam. Hingga akhirnya perkelahian itu dilerai oleh warga sekitar. Dedi kemudian dibawa ke klinik karena mengalami luka akibat tikaman. Tetapi, pada akhirnya nyawanya tidak bisa ditolong dan meninggal dunia.

“Menurut kami, pasal itu tidak tepat karena lebih tepatnya perkara ini penganiayaan, bukan pembunuhan berencana. Kami kuasa hukum inginnya Yos ini bebas, karena dia bukan membunuh tapi menganiaya,” sebut Burmasyahtia.


Like it? Share with your friends!