Viral Polisi Piting dan Banting Mahasiswa Pendemo di Tangerang ke Trotoar sampai Kejang-kejang


via: kompas.com

Palingseru.com – Aksi demonstrasi mahasiswa di Kompleks Pemerintah Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Rabu (13/10/2021) dilaporkan berujung kericuhan.

Pendemo dan petugas kepolisian terlibat aksi dorong. Bahkan sedang heboh dan viral di media sosial, beredar rekaman video seorang anggota polisi memiting leher dan membanting tubuh seorang mahasiswa peserta aksi demo hingga membuatnya kejang-kejang di atas lantai trotoar.

Peristiwa ini bahkan dibenarkan Kapolres Kota Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro. Dia mengatakan peserta aksi demo langsung dievakuasi ke rumah sakit.

“Sudah saya bawa ke RS Harapan Mulia untuk dilakukan pemeriksaan medis,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, seperti dilansir Kompas.com.

Dan Kapolres memastikan, tindakan yang dilakukan anak buahnya itu tidak menimbulkan dampak berarti.

“Hasil rontgen kondisinya tidak ada fraktur (keretakan) dan kondisi baik,” ungkapnya.

Walau demikian, bukan berarti ia mentolerir perbuatan anggotanya tersebut. Jika terbukti melakukan kesalahan SOP, “Akan saya tindak tegas,” tandasnya.

Sementara mengenai video yang beredar luas di media sosial, Kapolres meminta agar masyarakat selalu bijak menanggapi informasi, sebab dikhawatirkan dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk memancing amarah.

“Jangan terpancing dengan berita hoaks. Mari sama-sama tabayun, tugas kita sama memberikan pelayanan kepada masyarakat memberikan edukasi yang baik,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!