Bacok Pencuri, Kakek 74 Tahun Ditahan Sementara Pencurinya Bebas. Begini Penjelasan Kapolres Demak


via: okezone.com

Palingseru.com – Pertahanan berujung penahanan. Inilah nasib akhir kakek Kasminto (74) dari aksi membela dirinya dari seorang pelaku pencurian.

Seperti dilansir news.okezone.com, pada 7 September 2021 terjadi aksi pencurian di kolam ikan milik warga atas nama Marjani bin Sutaji. Sementara kakek Kasminto yang diberikan tugas atau amanah untuk menjaga kolam ikan tersebut sontak bertindak, melakukan pertahanan dengan membacok pelaku pencuri.

Akibatnya, pelaku bernotabene anak muda itu mengalami luka bacok pada lengan sebelah kiri dan leher sebelah kanan. Dan atas luka serius yang diterimanya, pelaku pencuri membuat laporan di Mapolres Demak.

Karena ini, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menerangkan, kakek Kasminto harus berurusan dengan hukum.

“Kasus tersebut resmi dilaporkan oleh korban (pelaku pencurian) pada tanggal 8 September 2021. Jadi, memang benar Polres Demak menangani kasus penganiayaan tersebut dan saat ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan,” ungkap Kapolres.

Adapun kasus pencurian ikan baru dilaporkan oleh Marjani selaku pemilik kolam ikan pada 11 Oktober 2021.

Sehingga kini, ada dua kasus yang ditangani Polres Demak, yang dilakukan secara profesional dan prosedural agar berakhir adil.

“Selanjutnya, kita lakukan langkah penyidikan sehingga menjadi terang apa yang dilakukan oleh pelaku (pencurian) tersebut,” tandas Kapolres.


Like it? Share with your friends!