Menurut Penelusuran BNN, Terungkap Tren Baru Pelajar Mabuk Pakai Air Rebusan Pembalut


Via : kompas.com

PalingSeru – Tren baru pelajar mabuk dengan menggunakan air rebusan pembalut kadaluwarsa akhirnya terungkap. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang Dea Rhinofa mengatakan, bahwa hal itu terungkap karena pihaknya menemukan kasus narkotika di kalangan pelajar.

“Selain eksimer, tramadol, juga ada pembalut wanita expired (kedaluwarsa) yang direbus,” ujar Dea usai pemusnahan barang bukti ganja di Plaza Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Kamis (14/10/2021).

Air rebusan pembalut yang sudah dicampur bahan lainnya itu dijual kepada pelajar. Air rebusan pembalut yang juga ditemukan di daerah wilayah utara Karawang itu mengandung zat kimia yang memabukkan pada lem, gel dan kertas.

“Satu zat nya ada yang namanya politilen, biasa ada di produk perekat, minyak pelumas atau cat,” ungkapnya.

Dea mengatakan jika mengonsumsi air rebusan pembaluut secara berlebihan maka dapat menghilangkan indra penciuman. Kini, pihaknya telah melakukan pembinaan dan rehabilitasi kepada pelajar yang tersangkut penyalagunaan obat-obat terlarang sesuai dengan aturan.

“Untuk penanganan para pejalarnya sesuai aturan. Kami hanya melakukan pembinaan dan juga rehabilitasi sesuai aturan perundang-undangan anak di bawah umur,” ujar dia.


Like it? Share with your friends!