Cukup Tidur Bisa Bikin Tubuh Jadi Langsing


cukup tidur

cukup tidur

Cukup tidur ternyata bisa membuat tubuh kamu menjadi langsing dibandingkan dengan orang yang kurang tidur.

Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia jika kita kurang cukup tidur maka akan terjadi masalah kesehatan yang bisamembuat kita sakit para ahli menganjurkan kita untuk tidur setidaknya 8 jam .

Namun tahukah kamu ternyata ada juga hubungan antara tidur dan kegemukan dan cukup tidur bisa membuat tubuh menjadi langsing. Padahal bagi sebagian orang jika sering tidur akan membuat tubuh menjadi gemuk ternyata pernyataan ini salah sebab orang yang kurang tidur lah yang mudah memiliki tubuh menjadi gemuk.

Nah apa hubungan kurang tidur dan kegemukan ? hal ini terjadi karena pola makan yang terjadi antara orang yang cukup tidur berbeda dengan orang yang kurang tidur.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago, tidur adalah cara alami untuk menyeimbangkan hormon yang dihasilkan tubuh. Rasa lapar dan kenyang merupakan tanggung jawab hormon, sehingga bila tidur Anda cukup, Anda tidak akan mudah merasa lapar sepanjang hari. Otomatis, Anda akan terhindar dari mengonsumsi makanan yang sebenarnya tidak perlu.

Nah bagi kamu yang sedang mengalami berat badan berlebih dan ingin langsing maka mulai dari sekarang sebaiknya cukupkanlah tidur kamu.

baca juga: 6 Tanda Tubuh Kita Perlu Tidur 

More From: Sehat