Cewek ini Menangis Bahagia Karena Berhasil Lulus CPNS, Padahal Sempat Menyerah dan Alami Berbagai Kendala


via: brilio.net

Palingseru.com – Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti sudah tahu dan paham betul bagaimana perjuangan dan kerja keras yang dilalui. Semuanya tidak mudah, apalagi bila ada kendala, yang pastinya menambah urusan para peserta.

Tapi semua perjuangan, kerja keras, dan totalitas akan terbayar begitu lulus CPNS. Tangis bahagia pun bahkan tak dapat dibendung tatkala menerima kabar penuh bahagia ini, seperti halnya cewek berhijab ini.

Seketika, air matanya basah membanjiri wajahnya yang memerah saat ia berhasil lolos tes tahapan pertama.

via: brilio.net

“Ceritanya ini baru selesai tes CPNS. Datang sambil nangis karena terharu,” kisah temannya dalam video TikTok @manise18_.

Tangisan teman pemilik akun itu bukan hanya ekspresi dari bahagianya atas kelulusannya, tapi juga mengenang pahitnya perjuangan sejak awal dan beberapa hari lalu sebelum mengikut tes CPNS.

Pasalnya, sang wanita dibuat menangis histeris bahkan nyaris pingsan mendengar kabar dirinya tak bisa ikut tes karena telat.

via: brilio.net

“Empat hari sebelumnya, dia sudah ke tempat tes untuk pastikan tanggal ujian. Tapi panitianya bilang, jadwalnya sudah telat. Kaget dong tiba2 panitianya bilang begitu dan hampir pingsan. Ternyata ada kesalahan teknis dari pusat,” jelasnya, dilansir brilio.net.

Sementara di kolom komentar, para pejuang CPNS turut membagikan pengalaman serupa. Mereka paham betul dengan perjuangan dan rasa bahagia yang dirasakan saat dinyatakan lulus.

via: brilio.net

“Alhamdulilah saya turut bahagia untuk pencapaian kk nya. karena saya sudah pernah di posisinya pada tahun 2019 lalu. semangat terus untuk kk nya,” ucap @ikhsanda arief wahyudi.

“Jadi ingat moment berjuang SKB kemarin pas keluar ruangan langsung nangis peluk mama,” cerita @Widi.

“Jujur gw jg kemarin mewek, cuma gw cari tempat sepi, perjuangan ikt cpns dr persiapan sampai perjalanan itu gak mudah tp Tuhan kasih jalan,” timpal akun @Valentino.


Like it? Share with your friends!